Cara Cepat Hamil setelah Keguguran


Cara Cepat Hamil setelah Keguguran - Hai pembaca setia BPass, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah artikel atau ulasan tentang Cara Cepat Hamil setelah Keguguran, Ulasan ini kami suguhkan buat anda semua, semoga saja ulasan pada Artikel Info Kesehatan yang kami tulis ini dapat bermanfaat. Dan berikut ulasan selengkapnya.

Judul : Cara Cepat Hamil setelah Keguguran
link : Cara Cepat Hamil setelah Keguguran

Cara Cepat Hamil setelah Keguguran

Baca juga


Cara Cepat Hamil setelah Keguguran

Cara Cepat Hamil setelah Keguguran. Keguguran adalah keluarnya janin atau persalinan prematur sebelum janin mampu untuk hidup karena sebab-sebab tertentu.Resiko keguguran memiliki presentase 15%-40% dari wanita hamil, 60%-75% keguguran terjadi sebelum usia kehamilan mencapai 3 bulan. Oleh karena itu para wanita hamil sangat disarankan untuk sangat berhati-hati menjaga kehamilan mereka. 

Keguguran bukanlah hal yang menyenangkan. Setiap pasangan suami istri tentu tidak menginginkan hal ini terjadi. Keguguran akan membuyarkan impian pasangan untuk menjadi orang tua. Terlebih jika sebelumnya pasangan tersebut telah bersusah payah untuk hamil. Keguguran akan menjadi sebuah tamparan keras bagi seorang wanita hamil yang mengalaminya, yang tentunya akan menimbulkan rasa sakit hingga trauma mendalam.

Keguguran akan sangat menyakitkan dan dapat menimbulkan trauma bagi wanita hamil. Wanita hamil yang mengalami keguguran akan mengalami ketidakstabilan emosi yang dahsyat. Terlebih untuk wanita yang mengalami keguguran berulang, tekanan psikologi, stress bahkan trauma dapat menghampirinya. Wanita yang mengalami keguguran mungkin akan mengalami hal-hal seperti menangis tanpa sebab, susah tidur, mimpi buruk, hingga tergangguya pola makan. Ganggaun emosional dan fisik ini akan menyebabkan wanita susah mengurus dirinya sendiri karena perasaan terpukul. Kemungkinan untuk hamil lagi secara cepat pasca terjadinya keguguran pun terasa sulit.

Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya keguguran dapat dibagi menjadi 2 faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Dikatakan faktor internal jika penyebabnya dari  janin itu sendiri. Sedangkan faktor eksternal yaitu berarti faktor yang penyebabnya dari sang wanita hamil. Faktor internal biasanya misalnya terjadi kelaninan kromosom pada saat pembuahan yang berakibat pada embrio yang cacat dan dikeluarkan oleh tubuh. Faktor eksternal misalnya kelainan rahim sang wanita hamil. Kelainan yang umumnya terjadi adalah adanya miom (tumor jaringan otot) pada rahim yang dapat menganggu perkembangan embrio. Kelainan lainnya adalah rahim lemah yang tidak dapat menahan beban janin yang sedang berkembang . Faktor lain eksternal lainnya disebabkan oleh gaya hidup wanita hamil yang tidak sehat. Merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, mengkonsumsi makanan capat saji dapat menganggu kehamilan yang menyebabkan keguguran. Obesitas atau kurangnya berat badan juga dapat menyebabkan gangguan hormon yang  berakibat gangguan kehamilan.

Kehamilan adalah anugerah. Wanita hamil yang mengalami keguguran harus ditenangkan agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Trauma pasca keguguran adalah salah satu faktor penghambat untuk cepat hamil kembali setelah keguguran. Istirahatkan tubuh sebelum memulai kembali usaha untuk hamil. Biasanya dokter menyarankan  2-3 bulan untuk pemulihan kondisi  fisik dan psikis sebelum memulai kembali hubungan suami istri. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan agar cepat hamil setelah keguguran:

Cara Cepat Hamil

Hilangkan rasa bersalah anda. Jangan berlarut dalam kesedihan dan berbagi perasaan dengan keluarga, pasangan atau dokter yang dipercaya. Beban psikis akan terasa lebih ringan jikalau berbagi perasaan. Anda pun akan mendapat feedback positif untuk tetap bersemangat dan tidak putus asa untuk hamil kembali.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin, serat serta asam folat yang tinggi untuk menyuburkan ovum. Bila perlu tambah dengan konsumsi susu atau vitamin penunjang kehamilan. Lakukan saat masa rehat setelah keguguran  sehingga saat anda telah siap untuk melakukan hubungan suami istri dan mencoba hamil lagi, kondisi tubuh dan rahim telah jauh lebih dari sebelumnya. baca juga Cara mengatasi cacar

Gaya hidup sehat pun sangat penting untuk kehamilan kembali setelah keguguran. Hindari kegiatan merokok, mengkonsumsi makanan capat saji, serta mengkonsumsi minuman beralkohol. Lengkapi gaya hidup sehat anda dengan melakukan olahraga dan diet seimbang secara rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Bila diperlukan, lakukanlah senam kegel yang bermanfaat untuk melenturkan otot-otot vagina. Jangan lupa pula untuk istirahat yang cukup pada malam hari.

Jaga kebersihan organ reproduksi anda, karena organ reproduksi wanita sangat rentan terkena infeksi kuman dan berbagai penyakit. Perbanyak informasi kehamilan yang bisa di dapat dari banyak sumber. Perbanyaklah membaca tentang kehamilan baik melalui buku atau internet. Lebih baik lagi jika anda berkonsultasi dengan dokter kandungan anda mengenai rencana kehamilan pasca keguguran supaya dapat dibantu dengan obat-obatan dan terapi.

Jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan rasa bersalah karena keguguran. Perasaan tertekan dan bersalah akan menghambat proses kehamilan kembali setelah keguguran. Kehamilan adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Setelah anda melakukan segala usaha untuk segera cepat hamil setelah keguguran, perbanyaklah berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar segera diberikan anugerah untuk hamil kembali.

Demikianlah Artikel Cara Cepat Hamil setelah Keguguran

Sekian artikel Cara Cepat Hamil setelah Keguguran kali ini, mudah-mudahan ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cepat Hamil setelah Keguguran dengan alamat link http://b-pass.blogspot.com/2016/09/cara-cepat-hamil-setelah-keguguran.html

Related Posts:

0 Response to "Cara Cepat Hamil setelah Keguguran"

Posting Komentar